Bisnis MINI Indonesia Rambah Luar Pulau Jawa

Lombok Barat, KompasOtomotif – Jangkauan bisnis MINI Indonesia bakal menyebrang keluar Pulau Jawa. Representatif MINI Indonesia, Anna Hemmer, di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (21/9/2015). mengungkap akan membuka satu diler baru di Bali mulai tahun depan (2016).

Sejak hadir pada 2011, MINI Indonesia selama ini hanya mengandalkan satu diler berfasilitas lengkap (penjualan, perawatan, dan suku cadang) di kawasan Jakarta Selatan untuk melayani konsumen. Satu diler tambahan telah dibuka di Surabaya, namun statusnya hanya bisa melayani penjualan. Pada Oktober mendatang diler Surabaya baru mulai melayani perawatan.

Anna mengatakan Bali merupakan daerah yang selama ini dipantau. Diler baru diharapkan mampu menyebarkan konsep unik yang diusung MINI. Selain Bali, MINI Indonesia juga membidik ekspansi bisnis di Bandung dan Medan.

“Konsumen MINI memang kebanyakan berada di Pulau Jawa. Tapi mobil kami juga dibeli orang di luar pulau, misalnya di Sulawesi atau Sumatera. Kita biasa mengirimkan mekanik untuk melayani mereka,” kata Anna.

MINI tidak selalu mengejar volume penjualan, lanjut Anna. Sebagai pengisi segmen premium, MINI dikatakan mementingkan kualitas pelayanan dibanding mengejar banyaknya penjualan.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/23/113900815/Bisnis.MINI.Indonesia.Rambah.Luar.Pulau.Jawa

Related Posts:

0 Response to "Bisnis MINI Indonesia Rambah Luar Pulau Jawa"

Posting Komentar