Bongkar Spesifikasi Generasi Baru Toyota Prius

Tokyo, KompasOtomotif – Toyota Motor Corp (TMC) sudah memamerkan Prius generasi terbaru di pameran Frankfurt Motor Show 2015. Tapi, produsen otomotif terbesar di dunia itu tidak membeberkan mengenai spesifikasi teknis mobil hibridanya. Bahkan, detailnya berhasil terkuak melalui buku manual yang beredar di dunia maya.

Motor penggerak Prius generasi terbaru seperti diberitakan laman Indianautosblog, Jumat (25/9/2015) menggendong mesin 1.8-liter 2ZR-FXE yang dipasangkan motor listrik. Meskipun angka dayanya belum terungkap, tapi berkat jantung pacunya itu Prius terbaru ini lebih hemat bahan bakar dibandingkan model sebelumnya.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan Prius yang saat ini sudah beredar di jalanan, model terbarunya ini memiliki dimensi lebih panjang 60 mm, 15 mm lebih lebar dan 20 mm lebih rendah serta jarak sumbu roda (wheelbase) 2.700 mm.

Masuk ke interior, Prius terbaru sudah dilengkapi sistem audio dengan layar sentuh yang lebih besar. Roda kemudi multi fungsi karena bisa digunakan untuk mengatur beberapa fitur hiburan serta instrument cluster yang sudah digital.

Pasal Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/09/25/073900615/Bongkar.Spesifikasi.Generasi.Baru.Toyota.Prius.

Related Posts:

0 Response to "Bongkar Spesifikasi Generasi Baru Toyota Prius"

Posting Komentar